cool hit counter

PDM Kota Kediri - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Kediri
.: Home > Berita > Revitalisasi Kompleks Perguruan Muhammadiyah Kota Kediri

Homepage

Revitalisasi Kompleks Perguruan Muhammadiyah Kota Kediri

Kamis, 17-11-2011
Dibaca: 7263

 

 

Dalam rangka merevitalisasi Kompleks Perguruan Muhammadiyah Kota Kediri yang terletak di jalan Penanggungan, Kecamatan Mojoroto, Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PDM Kota Kediri mencanangkan pembangunan MUHAMMADIYAH EDUCATIONAL BUILDING yang akan segera dimulai pada awal tahun 2012 mendatang.

 

Kondisi Kompleks Perguruan Muhammadiyah Kota Kediri yang terdiri dari SMPM, SMUM, SMKM Teknik, SMKM Ekonomi dan Masjid Baitur Rahman yang ada saat ini dinilai sudah kurang mengikuti perkembangan jaman sehingga kurang diminati calon peserta didik. Diharapkan dengan dilakukan revitalisasi, kondisi bangunan fisik yang baru akan lebih menarik minat calon peserta didik, sehingga denyut dakwah Muhammadiyah di Kota Kediri melalui jalur pendidikan dan perkaderan bisa kembali semarak seperti masa-masa sebelumnya.

 

 

 

 

Revitalisasi Kompleks Perguruan Muhammadiyah Kota Kediri ini akan dilakukan    secara bertahap. Dimulai pada awal 2012, revitalisasi akan diawali dari lokal SMUM yang akan disulap menjadi gedung megah berlantai 4. Untuk pembangunan Gedung SMUM seluas 3.760 m2 diperkirakan akan menelan anggaran Rp. 16.178.000.000,- (enam belas milyar seratus tujuh puluh delapan juta rupiah). Diharapkan pada awal tahun ajaran 2012/2013, pembangunan Gedung SMUM Kota Kediri sudah selesai dilaksanakan dan siap digunakan untuk menerima peserta didik.

 

 

 

 

Selain melakukan revitalisasi bangunan fisik, Majelis Dikdasmen PDM Kota Kediri juga melakukan langkah-langkah revitalisasi infrastruktur Perguruan Muhammadiyah Kota Kediri, terutama pembenahan kemampuan sumber daya manusia, baik pengajar maupun tenaga administrasi, dengan jalan sering mengikuti seminar dan pelatihan, studi banding ke sekolah-sekolah Muhammadiyah yang sudah berhasil menerapkan manajemen pendidikan modern, hingga menjalin kerjasama dengan konsultan pendidikan. Diharapkan nantinya kondisi fisik Perguruan Muhammadiyah Kota Kediri yang megah akan ditunjang oleh sumber daya manusia yang sepadan. Sehingga kualitas pendidikan di Perguruan Muhammadiyah Kota Kediri dapat disejajarkan dengan sekolah-sekolah Muhammadiyah yang sudah lebih dulu maju.


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website