cool hit counter

PDM Kota Kediri - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Kediri
.: Home > Berita > MEMBANGUN JIWA KEWIRAUSAHAAN DENGAN SEMINAR “MARKETING MYSELF”

Homepage

MEMBANGUN JIWA KEWIRAUSAHAAN DENGAN SEMINAR “MARKETING MYSELF”

Selasa, 22-11-2011
Dibaca: 5984

 

Menyadari pentingnya menumbuhkembangkan mental kewirausahaan sebagai salah satu upaya membangun kehidupan yang mandiri, Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) PDM Kota Kediri dan Koperasi Syariah Muhammadiyah (Kopsyahmu) Kota Kediri menggelar Seminar Kewirausahaan dan Pameran Bisnis bertajuk ”Marketing Myself” pada tanggal 20 November 2011 di Hotel Insumo Kediri.

 

Seminar yang dihadiri lebih dari 250 peserta, sebagian besar mahasiswa, ini menghadirkan Kang Najib (senior consultant Empower Group Malang), Diansanto Prayoga (owner bisnis waralaba Terang Bulan Smile Moon Kediri) dan Fianda Julyantoro (founder Klinik Bisnis Mitra Mandiri) sebagai narasumber. Sedangkan bertindak selaku moderator adalah Agus Lukmanul Hidayat, SP, Ketua MEK PDM Kota Kediri.

 

“Seminar semacam ini akan kita gelar berulang-ulang. Tujuannya, untuk menanamkan semangat kewirausahaan di kalangan generasi muda. Karena itu, jangan heran jika peserta seminar sebagian besar mahasiswa. Selain itu, kami ingin mencari kader-kader wirausaha muda untuk dibina secara intensif dalam rangka mendukung program ’Mencetak 1.000 Wirausaha Muda Tangguh’ yang telah dicanangkan oleh MEK PWM Jatim,” terang Agus Lukmanul Hidayat, SP.

 

Seminar Kewirausahaan ini merupakan satu rangkaian awal dari program kerja MEK PDM Kota Kediri. Dalam seminar ini, di-launching pula Klinik Bisnis Mitra Mandiri yang berbasis di Kopsyahmu Kota Kediri. Diharapkan klinik bisnis ini dapat menjadi wadah pembinaan dan pembentukan wirausaha-wirausaha baru serta sarana konsultasi bagi para wirausaha yang mengalami kesulitan dalam mengembangkan usahanya. Dan sebagai bentuk apresiasi terhadap wirausaha binaan yang mampu mewujudkan stabilitas usahanya, di tahap berikutnya MEK PDM Kota Kediri akan menyelenggarakan ”Kompetisi Wirausaha Muda Mandiri”.

 

Dalam kesempatan itu, digelar pula Pameran Bisnis yang diikuti 10 peserta pameran, antara lain HPA, Oriflame dan Melilea. Dengan adanya Pameran Bisnis ini, diharapkan akan terjadi interaksi langsung antara peserta seminar yang ingin berwirausaha dengan peserta pameran bisnis yang memerlukan tenaga marketing lepas.


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website